Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

SMKN 3 Buduran Sidoarjo ( SMKN Perkapalan Sidoarjo )

Saya akan menceritakan sedikit saja tentang sekolah SMKN 3 buduran atau yang lebih dikenal dengan SMKN Perkapalan. SMK Negeri Perkapalan atau disingkat SMKN PAL merupakan sekolah menengah kejuruan yang terdapat di kota Buduran, Sidoarjo. Saya juga termasuk murid di SMKN PAL ini. Saya mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan atau lebih dikenal dengan TKJ. Untuk mendaftar di Sekolah SMK Negeri 3 Buduran ini cukup sulit karena ini merupakan salah satu Sekolah SMK Negeri terfavorit di Sidoarjo. Penerimaan Siswa baru di SMKN Perkapalan harus mengikuti test Kesehatan, Psikotest, test wawancara, dan ditambah dengan tes ujian sekolah masuk SMKN PAL. Pada tahun 2009 saat saya mendaftar di sekolah tersebut diperkirakan ada 1000 lebih siswa yang mendaftar tetapi hanya sekitar 430 siswa yang diterima termasuk saya. 
Logo SMKN 3 Buduran
sekolah smkn 3 buduran, sekolah smkn perkapalan, sekolah smk negeri sidoarjo 

Foto kegiatan belajar murid SMKN 3 Buduran
foto murit smk


Foto Sekolah SMKN 3 Buduran
linkungan sekolah

lingkunan sekolah hijau

lingkungan sekolah bersih

lingkungan sekolah sehat
Lihat sekolahku bersih dan hijau kan. Oleh karena itu sekolahku sering menjuari lomba lingkungan sehat sekolah. Sekolahku mendapat penghargaan ADIWIYATA

Karena ini sekolah kejuruan maka tidak lengkap rasanya kalau saya tidak menyebutkan jurusan di sekolah SMKN 3 Buduran tersebut, Nah berikut merupakan Jurusan yang terdapat di sekolah tersebut:
Jurusan SMKN 3 Buduran:
1. Teknologi Las Kapal
2. Teknik Permesinan Kapal
3. Konstruksi Kapal Baja
4. Listrik Kapal
5. Gambar Rancang Bangun Kapal
6. Interior Kapal
7. Mesin Perkakas
8. Mekanik Otomotif
9. Pendingin tata udara
10. Teknik Komputer Jaringan ( TKJ )

Setelah saya memberikan informasi tentang jurusan di SMKN 3 Buduran sekarang saya akan menceritakan juga tentang Kegitan extrakulikuler yang ada di SMKN Perkapalan.

Kegiatan Extrakulikuler SMKN 3 Buduran
  1. PDS (Penegak Disiplin Sekolah)
  2. Pramuka
  3. Paskibra
  4. Palang Merah Remaja (PMR)
  5. Pecinta Alam "RAGANALA"
  6. Olahraga (Bola Voli, Bola Basket, Karate, Tenis Meja, Tenis Lapangan)
  7. Kegiatan Keagamaan "FOSKI"
  8. Koperasi Sekolah (Kopsis)
Ada satu kenunikan tentang kegiatan extrakulikuler di sekolah saya yang mungkin tidak ada di sekolah lain, yaitu PDS atau kepanjangan dari Penegak Disiplin Sekolah. Tugasnya adalah Berdiri di pintu gerbang sekolah dengan mendisiplinkan murid lain seperti:
1. Jaket dan helm harus dilepas sebelum memasuki sekolah
2. Baju harus dirapikan sebelum masuk sekolah.
3. PDS berhak memotong rambut dengan paksa seorang murid jika rambutnya panjang.
4. Jika bel masuk sudah berbunyi dan para siswa belum memasukigerbang maka PDS akan menyuruh siswa yang datang terlambat untuk push-up
5. Bahkan hal sepele pun diperhatikan seperti kuku yang panjang maka akan dipotong paksa oleh PDS, dan kancing saku baju harus dikancingkan
6. Jika terlambat dan tidak membawa perlengkapan seragam sepeti dasi dan ikat pinggang maka akan juga dicatat oleh guru yang berad di dalam pintu gerbang tersebut. Bukan dicatatan biasa melainkan di catatan kesiswaan oleh guru BK ( Bimbingan Konseling )

Nah apakah anda tertarik untuk masuk di sekolah yang ekstrim tersebut. kalau anda merasa cukup tangguh maka daftarkan diri anda di Sekolah SMKN 3 Buduran tersebut, dan tunggu kejutan dari sekolah tersebut

Artikel baru = nama malaikat allah dan tugas malaikat
Artikel lama = Cerita lucu : Super glue
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita Unik dengan judul SMKN 3 Buduran Sidoarjo ( SMKN Perkapalan Sidoarjo ). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2012/04/smkn-3-buduran-sidoarjo-smkn-perkapalan.html. Terima kasih!