Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Faktor-faktor Penyebab Perubahan

Faktor-faktor Penyebab PerubahanAlvin L.Bertrand berpendapat bahwa awal dari perubahan itu adalah komunikasi, yaitu proses penyampaian informasi dari satu pihak ke pihak yang lain sehingga dicapai pemahaman bersama, hal ini disebabkan karena adanya pengkomunikasian gagasan-gagasan, ide-ide, nilai-nilai, keyakinan-keyakinan maupun hasil-hasil kebudayaan fisik.

David Mc Clelland menyatakan bahwa perubahan-perubahan yang terjadidalam masyarakat disebabkan adanya virus mental yang diberi nama n-ach, singkatan dari need for achieve-ment atau dalam bahasa Indonesia hasrat meraih prestasi.

Virus ini dapat menjangkiti pemikiran-pemikiran individu warga masyarakat sehingga dalam dirinya terdapat nilai-nilai, ide-ide, gagasan-gagasan, atau keyakinan-keyakinan yang mendorongnya giat dan aktif untuk meraih berbagai prestasi.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sosial dengan judul Faktor-faktor Penyebab Perubahan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2012/12/faktor-faktor-penyebab-perubahan.html. Terima kasih!