Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Jenis-jenis Lembaga Pengendalian Sosial


Jenis-jenis Lembaga Pengendalian Sosial 


Berikut ini daftar Lembaga pengendalian sosial: 

1).Kepolisian
Polisi merupakan badan pemerintah yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban umum serta mengambil tindakan orang-orang yang melanggar aturan dan undang-undang yang berlaku.

2).Pengadilan
Pengadilan merupakan suatu badan yang dibentuk oleh negara untuk menangani, menyelesaikan dan mengadili dengan memberikan sanksi yang tegas terhadap perselisihan atau tindakan-tindakan pelanggaran hukum yang berlaku.

3).Adat
Adat adalah aturan, kebiasaan-kebiasaan yang tumbuh dan terbentuk dari suatu masyarakat atau daerah yang dianggap memiliki nilai dan dijunjung serta dipatuhi masyarakat pendukungnya.

Adat sendiri telah melembaga dalam kehidupan masyarakat baik berupa tradisi, adat upacar, dan lain-lain yang mampu mengendalikan perilaku warga masyarakat dengan perasaan senang atau bangga, dan peranan tokoh adat yang menjadi tokoh masyarakat menjadi cukup penting.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sosial dengan judul Jenis-jenis Lembaga Pengendalian Sosial. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2012/12/jenis-jenis-lembaga-pengendalian-sosial.html. Terima kasih!