Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Kamera Lubang Jarum

Kamera Lubang Jarum

Hari ini,  Adekku mendapat tugas dari  UKM ZOOM Universitas Lampung untuk mencari apa itu Kamera Lubang Jarum dan bagaimana cara membuatnya. Akhirnya dapat  juga beberapa tutorial sederana mengenai Kamera sederhana ini. 

Saya pun berusaha untuk mencari-cari apa itu Kamera Lubang Jarum melalui situs wikipedia, namun sayang tidak bisa menemukan arti dari kamera lubang jarum itu. 

Awalnya sih saya beranggapan bahwa Kamera Lubang Jarum adalah Kamera yang memiliki lubang (tempat membidik) sebesar lubang Jarum, anggapan saya hampir benar, ternyata arti Kamera lubang jarum sendiri adalah sebuah kamera yang terbuat dari kaleng/kardus/tempat yang kedap cahaya dengan sebuah lubang kecil (sebesar ujung jarum).

Kamera Lubang Jarum biasanya bersama dengan negatif kertas untuk mencetak hasil bidikan kamera.  Biasanya Kamera ini dijadikan sebagai satu alternatif bagi para penggiat fotografi yang mengalami kejenuhan dari kamera digital.

Catatan: Arti Kamera = Kamera adalah alat paling populer dalam aktivitas fotografi. 

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Teknologi dengan judul Kamera Lubang Jarum. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2012/12/kamera-lubang-jarum.html. Terima kasih!