Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Tips Cara Mudah Mengganti Password Gmail

Tentunya password account merupakan rahasia bagi kebanyakan orang. Karena informasi password sangat rahasia untuk mengenal diri sendiri. Oleh karena itu, kita harus menjaganya agar selalu aman dari tangan tangan tidak bertanggung jawab. Namun, tidak sedikit yang kehilangan akunnya tersebut karena sudah diambil alih oleh orang lain.

Jelas, jika orang lain mengetahui password kita sangat rentan terhadap kejahatan hack. Beberapa orang terus-menerus mengubah password mereka sendiri secara berkala, seperti akun email atau akun social media. Salah satunya adalah email di gmail. nah Sekarang, bagi anda yang tidak tahu bagaimana Cara Mengubah password Gmail, di artikel ini saya akan berbagi tutorial Cara Mengganti Password Gmail

- Pertama Anda buka akun e-mail Anda, yang dapat Anda akses di gmail.com. Silahkan login ke account Anda menggunakan email dan password.

- Maka akan muncul halaman awal layanan email dari gmail.

- Kemudian, klik di sudut kanan atas dari alamat e-mail yang ada. Hal ini ditampilkan sebagai drop down. Silahkan klik "Account", maka halaman baru di tab baru Anda muncul.

- Lalu akan ditampilkan halaman selanjutnya. Untuk mengubah sandi Anda, silakan kunjungi halaman Keamanan, yang tertera pada layar.

- Lalu pergi ke halaman berikutnya. Klik Ubah Password untuk mengubah password Anda. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya.

- Akan ada 3 bentuk pada halaman. Kemudian Anda akan diminta untuk memasukan password lama dan password baru. Lalu anda akan di redirect otomatis ke halaman selanjutnya.


Untuk mengubah sandi, coba password yang kuat dengan kombinasi angka, huruf dan karakter khusus. Untuk keamanan yang lebih tinggi, Anda dapat memperbarui password Anda secara berkala. Misalkan Anda memperbarui sandi Anda setiap 1 minggu atau sebulan sekali. selain itu janga  sekali kali memberitahukan password anda kepada orang lain. Bisa jadi bahwa orang tersebut bermaksud menyalahgunakan akun tersebut. Tapi jika Anda tidak memiliki e-mail di Gmail, anda bisa mempelajari Cara Membuat Email Gmail di blog ini.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / Tips dan Trik / Tutorial dengan judul Tips Cara Mudah Mengganti Password Gmail. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/06/tips-cara-mudah-mengganti-password-gmail.html. Terima kasih!