Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Cara Mengambil Foto Dengan Ponsel Android

Fotografi adalah hobi sebagian orang. namun bukan hanya hobi, karena setiap orang yang bertamasya atau bepergian ke tempat yang belum pernah dikunjungi, kadang-kadang mengambil gambar pemandangan sekitar bahkan kadang menyempatkan diri berfoto-foto. nah bagi sebagian orang barang yang wajib dibawa kemanapun adalah handphone. Karena ponsel merupakan gadget yang mudah dibawa dan juga multi-fungsi, tentu saja, salah satu alasannya agar bisa mengambil foto dimanapun dan kapanpun.

Saat ini sistem operasi ponsel yang sedang naik dan dan paling banyak dipakai adalah Android. Karena selain ponsel ini pada umumnya memiliki kamera, ponsel Android juga memiliki beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda mempercantik jepretan foto Anda. Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk pengguna Android, mengenai Cara Mengambil Foto Dengan Ponsel Android, agar hasilnya nanti lebih baik dari biasanya.

1. Kenali Perangkat Anda
Pertama kali yang harus anda lakukan adalah kenali dahulu perangkat android anda. Apa saja kemampuan yang dimilikinya dan apa saja yang bisa di explore untuk bisa menghasilkan jepretan yang indah.

2. Dekati Objek Foto
Ponsel android memang kebanyakan di bekali dengan fitur zoom, namun hasilnya tentunya sangat tidak maksimal. Oleh karena itu, saya sarankan pada saat anda ingin memotret objek yang jauh, sebaiknya anda mendekati objek tersebut untuk mengambil gambarnya. Karena hasil akhirnya nanti akan jauh lebih bagus dan lebih indah.

3. Pilih Resolusi Tinggi
Biasanya beberapa ponsel memiliki pengaturan megapixel ataupun resolusi untuk hasil fotonya. Sebisa mungkin pilih yang paling tinggi untuk menghasilkan resolusi yang tinggi. Namun tentunya akan menghasilkan foto yang berkapasitas besar, oleh karena itu, sediakan memori external untuk menampungnya.


4. Edit Hasil Foto Anda
Salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan hasil akhir dari foto yang maksimal adalah mengedit hasil jepretan anda sebelum anda menganggap itu sebagai hasil akhir. Karena dengan mengedit foto, anda bisa memperbaiki intensitas cahaya, warna, komposisi yang mungkin bisa diperbaiki.

5. Banyak Latihan Mengambil Foto
Ini adalah hal yang sangat penting untuk anda lakukan. Perbanyak latihan untuk mengambil foto atau jepretan. Entah itu foto tidak penting, ataupun foto yang ada di sekitar kita. Karena dengan begitu, kita bisa mempelajari hal seperti angle of view, sense, arti foto, dan bermacam hal dalam dunia photography.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Android / Tips dan Trik dengan judul Cara Mengambil Foto Dengan Ponsel Android. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/07/cara-mengambil-foto-dengan-ponsel.html. Terima kasih!