Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Hindari penyadapan, pemerintah AS masih gunakan disket

Untuk menghindari risiko penyadapan, dikabarkan jika salah satu lembaga AS yaitu Federal Register masih melakukan transfer file dengan menggunakan disket dan CD-ROM.
Seperti dilansir Antara News (10/12), para staf dan pegawai di Federal Register ternyata masih menerima beberapa file berbentuk dokumen dengan menggunakan disket.

Berdasarkan lansiran tersebut, hal ini dilakukan karena memang lembaga ini masih menggunakan teknologi yang sudah digunakan sejak puluhan tahun lalu ini untuk memindahkan dokumen negara.
Namun Federal Register menyatakan jika saat ini beberapa stafnya juga mulai menggunakan layanan email untuk mengirim dokumen negara ke lembaga tersebut.
"Beberapa lembaga bergerak maju dengan teknologi sementara lembaga lain belum, mungkin tahun depan," kata Jim Bradley, asisten percetakan publik di Government Printing Office.
Federal Register sendiri berfungsi sebagai kantor cabang Arsip Nasional berupa jurnal harian Pemerintah Amerika Serikat yang berasal dari laporan pemberitahuan publik dari instansi pemerintah.
Namun alasan lembaga Federal Register yang terlambat dimodernisasi oleh pemerintah AS memang sedikit agak sulit diterima karena negara adidaya ini selalu menjadi negara pengembang dan penikmat teknologi terbaru di pasaran.
Mungkin saja, lembaga ini sengaja 'dikunokan' agar dokumen-dokumen penting yang berputar di dalamnya tidak gampang dilacak dan diambil oleh pihak lain.
Source: http://www.merdeka.com/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Hindari penyadapan, pemerintah AS masih gunakan disket. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/12/hindari-penyadapan-pemerintah-as-masih.html. Terima kasih!