Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Mana OS Mobile yang Tepat untuk Anda

OS mobile seperti Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry memiliki kesamaan, kelebihan dan kekurangannya. Dengan banyaknya platform OS untuk smartphone dan tablet yang beredar saat ini, membuat pengguna mobile mau tidak mau harus memilih smartphone berdasarkan OS Mobile yang digunakan.(baca juga: tekken 5 pc download)

Kebanyakan dari mereka masih bingung dalam memilih smartphone dengan OS Mobile yang mana yang akan mereka pilih? Berikut tips untuk memilih OS Mobile yang tepat sesuai yang Anda butuhkan.

Keunggulan pada iOS adalah memiliki interface yang sangat intuitif, integrasi ekosistem yang mumpuni dan toko aplikasi (Apple AppStore) yang disupport dengan banyak aplikasi yang bagus. Sayangnya smartphone ini hanya dapat disinkronisasikan melalui iTunes saja.

Keuntungan dalam menggunakan perangkat Apple iPhone adalah Anda akan menerima upgrade OS yang sama pada waktu yang sama, dan OS terbaru biasanya tersedia pada beberapa perangkat. Contohnya seperti iOS 7, yang dapat digunakan baik iPhone 5S, 5C, 5, 4S, dan 4 tetapi tidak bisa digunakan pada iPhone 3GS atau sebelumnya.

Diperuntukan bagi pengguna yang mapan, pengguna iOs harus siap akan aplikasi, game dan konten yang berbayar pada Apple Apps Store. Karena konten didalamnya kebanyakan adalah berbayar. Dan meskipun gratis, anda tetap harus mendaftarkan kartu kredit Anda ke iTunes Store untuk bisa mendownload.

Meski tidak seintuitif iOS, Android memiliki interface yang terbilang mudah digunakan. Tapi sebelum memiliki Android Anda harus pikirkan tentang versi dan level kostumasinya. Karena Android memiliki kelemahan pada fragmentasi. Hampir semua operator dan produsen melapisinya dengan software mereka sendiri, yang membuat update ke generasi berikutnya menjadi lebih lambat.

Namun keuntungannya akan menjadi surga bagi para pengguna smartphone yang mahir. Tidak hanya itu dikelola langsung oleh mesin pencari raksasa, Google membuatnya memiliki banyak dukungan aplikasi pada toko aplikasi play store.

Smartphone Android sejati sebenarnya adalah handset milik Google sendiri, yakni Nexus. Karena perangkat pasti relative labih dahulu yang akan mendapatkan update OS. Pilihan lainnya adalah pergi dengan smartphone Editions Google Play yang saat ini dimiliki oleh Samsung Galaxy S4 atau HTC One.
(baca juga: download game tekken 5 full version)

OS yang satu ini lebih friendly dengan pengguna menengah kebawah, karena banyak aplikasi, game dan konten gratisan. Adapun yang berbayar, pengguna masih bisa mendapatkannya secara gratis dengan keterbatasan fungsi tertentu.
source: http://www.tabloidpulsa.co.id/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gadget dengan judul Mana OS Mobile yang Tepat untuk Anda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/12/mana-os-mobile-yang-tepat-untuk-anda.html. Terima kasih!