Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Beberapa Manfaat dan Kegunaan Blog

Mungkin sebagian dari Anda sudah tahu apa itu atau Blog. Atau beberapa dari Anda sudah memiliki blog, atau ingin belajar blogging. Blog sendiri berasal dari kata weblog, yang asalnya sebagai catatan yang digunakan sebagai buku harian dan sebagainya. Namun saat ini blog berkembang pesat dan memiliki banyak manfaat bagi kita semua.

Siapapun dapat memiliki blog dengan gratis dan mudah. Yang dibutuhkan adalah email dan sedikit kreativitas untuk menulis. Namun, jika Anda tidak memiliki blog, Anda dapat mengetahui bagaimana Cara Membuat Blog.

Blog sendiri sebenarnya ada banyak, tapi fungsi keuntungan dan manfaat dari blog hampir sama. Mungkin sebagian dari Anda sudah merasakan beberapa manfaat dari sebuah blog, sepertinya halnya, menulis, sharing, dan manfaat ilmu pengetahuan yang tidak ada habisnya, dan sebagainya. Tapi masih ada orang awam yang tidak mengerti apa itu blog dan apa keuntungan dan manfaat dari blog itu sendiri Nah, kali ini saya sedikit informasi tentang apa saja Manfaat dan Kegunaan Blog yang bisa kita dapatkan.

Berbagi dengan Orang Lain
Blog kini berkembang sebagai media pembelajaran. Anda dapat berbagi pengetahuan melalui blog dengan mudah. Sehingga Anda dapat berbagi dengan orang lain di seluruh dunia dengan media ini. Sebagai contoh, Anda dapat memiliki pengetahuan tentang Gadget, Anda dapat berbagi dengan teman-teman Anda di Amerika Serikat, atau di Surabaya.

Blog Sebagai Media Kreatifitas
Kreativitas tentu bukan hanya menggambar, melukis, atau apa pun. Kreativitas juga merupakan bentuk tulisan. Melalui blog, Anda dapat melatih kreativitas Anda saat menulis di blog. Karena Anda dituntut ntuk membuat blog Anda menjadi unik, inspiratif dan kreatif.

Sebagai Media Mencari Teman
Tidak hanya dengan Facebook, Twitter, mencari teman. Karena dengan media blog itu sendiri, kita bisa mendapatkan teman-teman dari tempat yang berbeda. Saya sendiri punya banyak teman dari berbagai tempat seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Palembang, Kalimantan, dan beberapa bahkan dari luar negeri.

Blog Sarana Mencari Uang
Tidak hanya mencari teman, kita juga bisa menjadikan sebuah blog menjadi lahan untuk emncari uang. Tapi tentu saja itu tidak mudah untuk menghasilkan uang dari blog Anda. dalam hal ini kita dituntut untuk bekerja keras dan berusaha untuk menghasilkan uang dari blog.



Blog Sebagai Identitas
Blog juga dapat berguna sebagai identitas. Yang dimaksud disini adalah identitas pribadi, perusahaan atau identitas kelompok, dan sejenisnya. Karena dengan blog, kita dapat berkomunikasi dengan teman, klien, mitra atau pelanggan. Jadi Anda bebas untuk menjelaskan apa yang Anda suka atau apa yang Anda tawarkan kepada mereka.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / Tutorial dengan judul Beberapa Manfaat dan Kegunaan Blog. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/06/beberapa-manfaat-dan-kegunaan-blog.html. Terima kasih!