Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Cara Mudah Mengambil Screenshot Pada Laptop dan PC

Screenshot adalah gambar yang diambil dari komputer kita sesuai selera kita. Masih sulit bagi orang awam untuk diri sendiri untuk mengambil screenshot. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Cara Mudah Mengambil Screenshot Pada Laptop dan PC yang dapat Anda pelajari di sini

Tujuan orang-orang mereka sendiri untuk mengambil screenshot ada beberapa macam. Salah satunya adalah untuk menunjukkan sesuatu kepada seorang teman atau kebutuhan kerja. Misalnya, kita ingin menunjukkan tampilan komputer kita ke teman-teman kita, atau saat mengadu keterampilan dalam permainan. Misalkan Anda sedang bermain game, tingkat tersebut telah melebihi teman Anda, dan Anda ingin menunjukkan teman-teman Anda.

1. Pertama anda pilih atau cari gambar tampilan komputer yg ingin anda ambil Screenshotnya. Misalnya seperti tampilan komputer pada Facebook saya ini.

2. Kedua, untuk mengambil gambar tampilan komputer kita, anda harus mengcopy gambar dengan cara menekan tombol Print Screen SYSRQ di keyboard. Secara otomatis gambar yang sudah ambil akan tersimpan di RAM komputer atau laptop, yang nantinya bisa anda paste di paint atau picture editing lain. 

Laptop dan komputer memiliki cara yang sedikit berbeda seperti berikut ini :

Berikut ini jika anda menggunakan laptop :

Tekanlah tombol yang saya beri lingkaran merah yang berada di atas tombol backspace, Atau jika menggunakan komputer perhatikan gambar dibawah ini :

Sama seperti menggunakan laptop Tekanlah tombol yang saya beri lingkaran merah

3. selanjutnya anda buka paint atau picture editing lain, setelah itu tekan “CTRL + V” untuk paste screenshot yang sudah anda ambil tadi. Maka akan muncul gambar seperti saat anda mengambil screenshot tadi.

4. Setelah selesai dan sudah diedit, anda bisa menyimpannya di komputer anda. Anda bisa menyimpan gambar ini dalam bentuk JPG, Bitmap, atau PNG.

5. Screenshot anda sudah berhasil dibuat, maka anda bisa menunjukkan kepada teman anda, atau Upload Foto ke Facebook.


Sebenarnya ada beberapa tools yang bisa memudahkan anda untuk mengambil screenshot. Karena tools ini tanpa melalui picture editing, sehingga anda bisa langsung menyimpannya di komputer. Contoh dari tools ini adalah Lightshot yang saya gunakan juga.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / Tips dan Trik / Tutorial dengan judul Cara Mudah Mengambil Screenshot Pada Laptop dan PC. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/06/cara-mudah-mengambil-screenshot-pada.html. Terima kasih!