Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Upload Foto ke Facebook Melalui Komputer

Facebook adalah media sosial yang kita gunakan untuk berbagi status, serta berbagi informasi dan foto. Memiliki facebook tanpa foto tentu tidak afdol. karena itu, Anda harus tahu bagaimana Cara Upload Foto ke Facebook Lewat Komputer,  Agar Anda dapat dengan mudah dikenali dengan teman-teman anda.

Pada saat ini, saya akan meng-upload foto ke Facebook melalui komputer. Tapi pertama-tama Anda harus memiliki akun Facebook, dan foto juga akan di-upload. Nah, jika sudah, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah pertama
Pertama-tama, tentunya anda harus memiliki foto yang mau anda upload. Kalau foto sudah disiapkan, bukalah browser internet anda. Lalu ketikkan alamat facebook. Kalau sudah anda akan di bawa ke jendela awal facebook. Lihat di sebelah kanan atas, ada dua kolom. Kolom sebelah kiri isi dengan alamat email anda (yang dipakai untuk mendaftar facebook) sedangkan kolom kedua isi dengan password facebook yang anda buat pada saat pendaftaran.

Langkah Kedua
Setelah anda login dan dibawa ke halaman beranda anda, silahkan anda klik koleksi foto yang ada di sebelah kiri layar anda.

Langkah Ketiga
Maka anda akan ditujukan ke halaman selanjutnya. Setelah itu, silahkan klik “+Tambahkan Foto” yang terletak di atas beberapa foto anda. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini.

Langkah Keempat
Setelah anda klik tambahkan foto, maka akan muncul window baru seperti dibawah ini. Untuk menambahkan foto yang sudah anda siapkan, klik tambahkan Foto. Anda juga bisa menambahkan keterangan tempat, kapan, dan siapa saja yang ada di dalam foto ini nantinya. Ini adalah tampilan jika browser anda sudah mendukung flash.

Namun jika browser anda tidak mendukung flash, maka anda harus menggunakan basic uploader seperti gambar dibawah ini.

Klik “Browse” dan cari foto yang ingin anda upload.Anda bisa menambahkan beberapa foto dalam sekali upload.

Langkah Kelima
Setelah proses pemilihan foto selesai anda tinggal klik “unggah foto”. Selanjutnya anda tinggal menunggu proses upload selesai. Lamanya proses upload tergantung ukuran dari foto anda.


Setelah proses upload selesai, anda bisa menambahkan keterangan gambar tersebut. Misal waktu, tempat, judul album, atau anda bisa Tag Foto Teman di Facebook anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet / Tips dan Trik / Tutorial dengan judul Upload Foto ke Facebook Melalui Komputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/06/upload-foto-ke-facebook-melalui-komputer.html. Terima kasih!