Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Abbott Apresiasi Respons SBY atas Balasan Suratnya

Perdana Menteri Australia Tony Abbott menyambut baik saran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memperbaiki hubungan kedua negara. Di Melbourne, Rabu 27 November 2013 pagi, Abbott menyatakan, "kita jadi lebih terbuka satu sama lain".(baca juga: Smartphone Terbaik 2013)

Tony Abbott menyatakan mengapresiasi kehangatan SBY seperti muncul dalam pernyataannya di Jakarta pada Selasa malam sebagai balasan atas surat yang dikirim "utusan terpercaya" Australia.

"Saya kira ini langkah maju yang baik," kata Abbott seperti dilansir The Guardian. Namun Abbott menyatakan butuh waktu lebih untuk mempelajari lagi pernyataan SBY, baru kemudian mengeluarkan pernyataan balasan resmi.

Pernyataan SBY pada Selasa malam meminta Australia meneken sebuah kode etik baru dalam pertukaran data intelijen. Indonesia akan mengirim utusan untuk mendraf dan bernegosiasi untuk membuat kesepakatan yang diharapkan nanti diteken Abbott sendiri.(baca juga: Hp Android Terbaru 2013)

Abbott mengakui, SBY memiliki keinginan kuat menciptakan hubungan yang lebih erat antara dua negara bertetangga. Abbott menyatakan, Australia juga berkeinginan kerjasama intelijen antara kedua negara dipertahankan. "Saya ingin Indonesia menjadi mitra terpercaya Australia," katanya. (umi)
Source: http://dunia.news.viva.co.id/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Abbott Apresiasi Respons SBY atas Balasan Suratnya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/11/abbott-apresiasi-respons-sby-atas.html. Terima kasih!