Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Prabowo Akan Temui Megawati

Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto, mengatakan akan menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dalam waktu dekat. Meski tak menyebutkan tanggalnya, Prabowo mengatakan pertemuan ini dalam rangka silaturahmi.
(baca juga: Hp Android Samsung Terbaru)

"Saya selalu berhubungan baik dengan seluruh tokoh partai politik," kata Prabowo ketika ditemui di Universitas Indonesia di Salemba, Rabu, 27 November 2013. Prabowo menuturkan, tak hanya dengan Mega, dia juga berhubungan baik dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengatakan, pertemuan dengan Mega tak membicarakan soal pencapresan dari PDI Perjuangan. Dia tak ingin ikut campur tentang Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, apakah kelak dicalonkan oleh PDI Perjuangan atau tidak. Menurut dia, siapa pun berhak mengajukan diri menjadi presiden.

Prabowo tak resah bila nanti PDI Perjuangan mencalonkan Jokowi, meski di lembaga survei elektabilitasnya hanya bisa dikalahkan oleh mantan Wali Kota Surakarta itu. "Kata siapa elektabilitas saya lebih rendah?" ujar Prabowo. Menurut dia, tak ada imbauan dari Gerindra agar Jokowi tidak mencalonkan diri. Dia mengatakan, biarkan rakyat yang menilai layak atau tidak dirinya menjadi presiden. Prabowo saat ini rutin berkunjung ke daerah untuk menyampaikan visi dan misinya.

Ikhwal perjanjian Batu Tulis, Prabowo tak menjawab kemungkinan pertemuan dengan Mega nanti untuk membahas kesepakatan politik pada 2009 lalu. "Suatu komunikasi antar-pemimpin, biar diselesaikan dengan pemimpin," kata Prabowo.(baca juga: HP Android Lokal Terbaru)

Perjanjian itu dibuat dalam pertemuan di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, 15 Mei 2009, antara PDIP dan Gerindra. Waktu itu, kedua partai sepakat mengusung pasangan Megawati dan Prabowo sebagai calon presiden dan wakil presiden. Pertemuan tersebut dihadiri semua petinggi PDIP dan Gerindra, seperti Mega sendiri, Puan Maharani, dan Pramono Anung. Adapun Prabowo didampingi Fali Zon dan Martin Hutabarat.
Source: http://www.tempo.co/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Prabowo Akan Temui Megawati. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/11/prabowo-akan-temui-megawati.html. Terima kasih!