Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

D-Link Tambah Koneksi 3G di Pocket Cloud Router

D-Link, salah satu pabrikan piranti terbesar asal Taiwan, memperbarui produk DIR-506L Pocket Cloud Router dengan menambahkan fitur dukungan kartu 3G melalui modem USB dan fungsi charger portable untuk meningkatkan mobilitas pengguna. (baca juga: Waptrick Situs Download Terlengkap)

Dengan adanya tambahan fitur-fitur tersebut, pemilik DIR-506L bisa terkoneksi ke internet dan membagi-bagi sambungan tersebut kapanpun dan di manapun.

"Cloud Router ini mengemas semua fitur router, access point, wireless repeater, WiFi Hotspot, dan network storage drive dalam satu perangkat yang dapat dimasukkan ke dalam saku," ujar Marketing Director D-Link Jonathan Quek dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno.

Sebagaimana disebutkan oleh Quek, DIR-506L memiliki empat macam mode berbeda yang yang dapat digunakan dalam situasi-situasi berbeda pula. Yang pertama adalah mode "router", yang memungkinkan pengguna berbagi koneksi internet broadband (hingga 150Mbps) secara wireless.

Kedua, DIR-506 juga bisa berfungsi sebagai "access point" di mana perangkat ini bisa menyediakan jaringan wireless untuk menyambungkan beberapa gadget atau komputer secara nirkabel.

Lalu ada pula fungsi WiFi Hotspot, di mana pengguna bisa terhubung ke koneksi internet wireless yang sudah ada, misalnya di kafe, hotel, atau airport. Terakhir, DIR-506L dapat berperan sebagai repeater untuk memperluas cakupan sinyal jaringan wireless pengguna, baik di rumah ataupun kantor.

Tapi daya tarik utama dari DIR-506L mungkin adalah dimensi fisiknya yang terbilang ringkas, yaitu 10,3 x 8 cm atau hanya seukuran telapak tangan. Dengan begitu, perangkat besutan Taiwan ini bisa dibawa-bawa dengan mudah.

D-Link sendiri tergabung dalam program Taiwan Excellence. Program ini diadakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan memiliki misi mengampanyekan produk-produk TI Taiwan di Indonesia, India, Vietnam, dan tentunya di Taiwan sendiri.(baca juga: Line)

Selain D-Link, nama-nama perusahaan TI raksasa asal Taiwan lainnya, seperti Asus, Acer, BenQ, Genius, dan Tren Micro, tergabung dalam kampanye tersebut.

Source: http://tekno.kompas.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Teknologi dengan judul D-Link Tambah Koneksi 3G di Pocket Cloud Router. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/11/d-link-tambah-koneksi-3g-di-pocket.html. Terima kasih!