Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Irjen Suhardi Alius Ditunjuk jadi Kabareskrim

Teka-teki siapa Kabareskrim baru pengganti Jenderal Sutarman yang telah menjadi Kapolri, akhirnya terjawab. Sutarman resmi menunjuk Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Suhardi Alius, sebagai Kabareskrim.

"Sudah saya tunjuk Pak Suhardi sebagai Kabareskrim," kata Sutarman kepada Beritasatu.com, Minggu (24/11) malam.(baca juga: Game HD Android Terbaik)

Namun, jenderal bintang empat ini belum melanjutkan siapa pengganti Suhardi sebagai Kapolda Jabar.

Penunjukan Suhardi sebagai Kabareskrim ini sedikit "melenceng dari skenario" yang beredar sebelumnya. Saat itu, beberapa sumber di lingkungan Polri mengatakan ada dua nama yang berhembus kencang di lingkungan Mabes Polri sebagai calon Kabareskrim.

Dua nama itu adalah Wakabareskrim Irjen Anas Yusuf atau Kabaharkam Komjen Badrodin Haiti, kendati nama Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno tetap belum hilang. Saat itu, salah satu skenarionya adalah jika benar Haiti yang jadi Kabareskrim, maka posisi Kabaharkam yang ditinggal Badrodin akan diisi Kapolda Metro Irjen Putut Eko Bayuseno.

Dalam skenario ini, Haiti akan menjabat sampai akhir Februari 2014, sebelum nantinya akan digeser sebagai Wakapolri pengganti Komjen Oegroseno yang akan pensiun. Sementara, jika Putut benar naik sebagai Kabaharkam, maka posisinya akan digantikan Irjen Suhardi Alius yang saat ini menjabat Kapolda Jawa Barat.

Kini, Suhardi telah resmi ditunjuk sebagai Kabareskrim. Namun dia sendiri sejauh ini belum dapat dimintai komentarnya.

Suhardi diketahui merupakan perwira Polri lulusan Akpol 1985. Dia pernah menjabat sebagai Kadiv Humas Polri dan Wakapolda Metro. Jabatan tertingginya di Bareskrim adalah Direktur V Tipiter Bareskrim. Dia juga pernah duduk sebagai Koordinator Staf Pribadi Kapolri Jenderal Sutanto.
(baca juga: Harga Samsung Galaxy Tab Terbaru 2013)

Sementara itu, Asisten Prasarana (Aspras) Polri, Irjen Anton Bachrul Alam, juga disebut ditunjuk sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), menggantikan Komjen Imam Sudjarwo. Namun Kapolri Sutarman belum mengonfirmasi soal penunjukan Anton tersebut.

Penulis: Farouk Arnaz/SIT
Source: http://www.beritasatu.com/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita dengan judul Irjen Suhardi Alius Ditunjuk jadi Kabareskrim. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/11/irjen-suhardi-alius-ditunjuk-jadi.html. Terima kasih!