Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Asus Optimis Jual 1.2 Juta Unit Notebook Tahun Depan

Meski saat ini banyak bermunculan tablet hybird yang dapat beralih fungsi menjadi sebuah notebook, namun tidak lantas mematikan penjualan notebook. Hal inilah yang menjadi optimisme Asus untuk bisa menorehkan peningkatan angka penjualan.

(baca juga: download far cry 3)

Melalui beragam lini notebook yang dirilis pada kuartal empat tahun ini, Asus yakin bisa memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan segmen pasar yang hendak dicapai. Di penghujung tahun 2013 Asus merilis enam seri notebook ke pasar Indonesia.
Berdasarkan data yang dirilis IDC, sejak tahun 2011 hingga 2013 pangsa pasar notebook besutan Asus kian meningkat. Untuk pasar notebook, hingga kini perusahaan asal Taiwan menempati posisi kedua di Asia Tenggara setelah Acer.

Pada tahun 2011 pangsa pasar notebook Asus masih mencapai 14,66% dan mengalami peningkatan hingga mencapai 23,47% pada kuartal ketiga tahun ini. Hal serupa juga terjadi untuk pasar Indonesia, pangsa pasar notebook consumer Asus saat ini telah menyentuh angka 27,23% dari sebelumnya 21,14% untuk periode yang sama tahun lalu.

Diakui jika hingga saat ini pasar notebook masih memiliki pasar tersendiri. Dari sejumlah seri notebook yang dirilis, tahun ini Asus mencatat telah berhasil menjual 850 ribu - 900 ribu unit.
"Dari angka penjualan tahun ini yang cenderung positif, kami optimis tahun depan bisa menjual 1,2 juta unit notebook," papar Rex Lee selaku Regional Director Asus South East Asia saat ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (17/12/2013).


Untuk merealisasikan target tersebut, perusahaan kini menambah kerjasama dengan mitra ditributor baru yakni PT Dragon Computer & Communication. Selama ini Asus telah bekerjasama dengan tiga mitra distributor, yakni PT Astrindo Senayasa, PT Datascrip, dan PT Synnex Metrodata Indonesia. (vin/dhi)
source: http://tekno.liputan6.com/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Laptop / Teknologi dengan judul Asus Optimis Jual 1.2 Juta Unit Notebook Tahun Depan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/12/asus-optimis-jual-12-juta-unit-notebook.html. Terima kasih!