Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Susul Mozilla Opera Akan Ikut Lahirkan Platform Mobile

Pesatnya pertumbuhan pasar sistem operasi mobile membuat banyak perusahaan tergiur untuk ikut masuk di dalamnya. Sebut saja Mozilla yang dikenal sebagai perusahaan pembuat browser dan kini mereka telah membuat sistem operasi mobile yang dinamai Firefox OS.
(baca juga: download far cry 3)
Daya tarik yang dimiliki pasar platform mobiletampaknya memang cukup besar hingga membuat Mozilla ikut masuk ke dalamnya. Meskipun begitu, perusahaan pembuat browser lain, Opera mengaku tak berencana ikut masuk ke pasar platform mobile.

"Kami sementara ini belum berencana untuk masuk ke pasar platform mobile," kata Agnes Agastia selaku Communication Manager Opera Indonesia yang Tim Tekno Liputan6.com temui di Penang Bistro, Jakarta, Selasa (17/12/2013).

Para pemain baru di pasar platform mobile harus berjuang keras menghadapi platform lain yang sudah lebih dulu hadir. Opera sendiri mengklaim pasrah untuk membiarkan perusahaan lain membuat sistem operasi mobile dan memilih tetap bermain di ranah yang sudah dijalaninya.
Nama lain yang sudah lebih dulu kokoh di pasar platform mobile antara lain iOS buatan Apple, Android buatan Google, Windows Phone dari Microsoft dan BlackBerry 10 dari BlackBerry.
"Biarkan yang lain buat sistem operasi, Opera sekarang ini lebih memilih untuk berfokus membuat browseryang terbaik untuk para pengguna internet di dunia," tutup Agnes. (den/dhi)

source: http://tekno.liputan6.com/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Teknologi dengan judul Susul Mozilla Opera Akan Ikut Lahirkan Platform Mobile. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/12/susul-mozilla-opera-akan-ikut-lahirkan.html. Terima kasih!