Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Matahari ternyata memiliki warna indah layaknya pelangi

Ternyata kuning bukanlah satu-satunya warna yang dimiliki matahari. Menurut sebuah pencitraan terbaru, NASA membuktikan bahwa matahari memiliki warna bermacam-macam layaknya pelangi.
Seperti yang dilansir oleh ABC News (19/12), hal ini diungkapkan oleh Goddard Space Flight Center yang dimiliki NASA. Pusat penerbangan antariksa ini melaporkan bahwa ternyata matahari memiliki beragam warna mulai dari merah, hijau, hingga ungu.
Menggunakan Atmospheric Imaging Assembly, NASA menangkap panjang gelombang cahaya matahari yang tak bisa dilihat oleh mata telanjang manusia. Setelah ditangkap, hal ini pun diterjemahkan ke dalam sebuah gambar yang hasilnya sangat menakjubkan tersebut.
tiap panjang gelombang cahaya ini datang dari material temperatur yang berbeda. Hal ini yang menyebabkan warna citra matahari juga ikut berbeda.
Sebelumnya, upaya untuk menangkap citra matahari hanya dilakukan untuk satu panjang gelombang cahaya saja. Ini merupakan yang pertama kali sebanyak 10 panjang gelombang cahaya berhasil dilakukan NASA.
Source: http://www.merdeka.com/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / Teknologi dengan judul Matahari ternyata memiliki warna indah layaknya pelangi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/12/matahari-ternyata-memiliki-warna-indah.html. Terima kasih!