Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Ambisi Xiaomi Ganggu Dominasi Samsung dan Apple

Semakin banyak produsen ponsel asal ChIna yang ambisius mengepakkan sayap bisnisnya. Seperti Xiaomi, yang berani menargetkan untuk menjual 40 juta unit ponsel pada tahun 2014 ini, sekitar dua kali lipat dari raihan penjualan di tahun 2013. (baca juga: cara download video youtube dengan cepat)

"Kami berjanji, akan sedikitnya mensuplai 40 juta ponsel di 2014," tutur Lei Jun, pendiri dan chairman Xiaomi, seperti detikINET kutip dari Reuters..

Lei menyebutkan bahwa di tahun 2013, perusahaannya mampu menjual 18,7 juta unit ponsel. Dengan jumlah pendapatan total USD 5,2 miliar. 

Xiaomi pun menargetkan mampu mengusik dominasi Samsung dan juga Apple di China, dengan strategi menjual ponsel bagus dengan harga murah. Samsung saat ini masih berstatus produsen ponsel terbesar di China. 

Adapun Apple baru saja menandatangani kesepakatan dengan China Mobile, untuk melakukan bundling penjualan iPhone. Kesepakatan tersebut berpotensi membuat Apple menguasai China.

Xiaomi sendiri punya modal bagus, yaitu fans yang fanatik. Terbukti ponsel mereka yang biasanya dijual online, selalu ludes dibeli dalam waktu singkat.
(baca juga: Tutorial Cara download video Youtube)

Xiaomi juga terindikasi ingin bermain lebih serius di pasar global. Kabarnya, mereka akan segera memasuki pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.


Source: http://inet.detik.com/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gadget dengan judul Ambisi Xiaomi Ganggu Dominasi Samsung dan Apple. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2014/01/ambisi-xiaomi-ganggu-dominasi-samsung.html. Terima kasih!