Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Tablet ThinkPad 8 Melenggang

Varian ThinkPad dipastikan bertambah. Lenovo akhirnya memboyong brand andalannya ke ranah tablet. Mengusung nama ThinkPad 8, tablet besutan Lenovo kali ini menyodorkan kinerja mumpuni dan desain elegan khas ThinkPad. seperti apa? (baca juga: Cara Mudah Download Video di Youtube)

Sesuai namanya, tablet ThinkPad 8 menawarkan bentang layar sebesar 8 inch. Meski belum memasuki kategori 2K, layarnya telah mengusung resolusi full HD (1920x1080 pixel).

Dengan resolusi layar tersebut ThinkPad 8 didaulat sebagai tablet Windows 8.1 full HD pertama. Kebanyakan produsen lainnya memang masih mengandalkan resolusi 1280x800 pixel pada tablet Windows 8.1 besutannya.

Untuk urusan desain, ThinkPad 8 sukses menonjolkan sisi elegannya dengan penggunaan material berbahan alumunium di seluruh bagian belakangnya. Kelir warna gelap pun makin memperkuat nuansa elegan yang diusungnya

Menyoal kinerjanya, ThinkPad 8 terlihat cukup menjanjikan dengan penggunaan prosesor quad-core Intel ‘Bay Trail’ dengan kecepatan clock 2,4 GHz. Besaran RAM yang diusungnya pun terbilang memadai dengan ukuran 2 GB.

Beralih ke sektor kamera, ThinkPad 8 telah dibekali kemampuan 8 MP sebagai kamera utama dan 2 MP pada kamera depannya. Sedangkan penyimpanan internalnya sendiri ditawarkan oleh Lenovo dalam beberapa pilihan yakni 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Lenovo juga tidak luput menyematkan port USB, micro HDMI, dan slot kartu SIM yang telah mendukung teknologi LTE. Konektivitas WiFi juga tak lupa disiapkan sebagai alternatif koneksi data selain dari jaringan seluler. (baca juga: cara download video youtube gratis)

Berapa harganya? Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, ThinkPad disebutkan bakal dibanderol oleh Lenovo pada kisaran USD 399 atau sekitar 4,8 jutaan. Dengan selisih hanya USD 100, bukan tidak mungkin Lenovo memang berusaha 'mengganggu' iPad Mini Retina Display yang dibanderol sebesar USD 499.

Source: http://inet.detik.com/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Tablet ThinkPad 8 Melenggang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2014/01/tablet-thinkpad-8-melenggang.html. Terima kasih!