Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Amerika Serikat sebar malware melalui gelombang radio

Amerika Serikat sebar malware melalui gelombang radio

Apabila ada anggapan bahwa sebuah perangkat komputer entah itu PC atau pun laptop yang tidak terhubung dengan internet pasti aman dari penyadapan, maka pandangan itu harus diubah.
(baca juga: cara menginstall instagram android)

Menurut laporan terbaru, National Security Agency (NSA) milik Amerika Serikat bahkan mampu menyadap PC atau laptop yang tidak terhubung dengan internet sekalipun.

Dikutip dari Business Insider (15/01), untuk melakukan penyadapan terhadap perangkat yang tidak terhubung dengan internet, NSA menggunakan 'jasa' malware khusus yang disebarkan secara diam-diam melalui gelombang radio.

Benarkah malware mampu menginfeksi suatu perangkat hanya dengan gelombang radio?

Dalam suatu penelitian yang dilaporkan pada awal Desember 2013 lalu terungkap, ada anggapan bahwa nantinya cybercriminal dapat mencuri data hanya dengan menggunakan gelombang suara yang juga dapat disetarakan dengan gelombang radio.

Setelah perangkat terinfeksi dengan malware khusus tersebut, maka secara otomatis, barang elektronik itu akan menjadi mata-mata yang tidak diketahui oleh siapa saja dan dijadikan sarana efektif bagi NSA untuk mengetahui apa saja yang sedang dilakukan oleh seseorang.
(baca juga: cara instal opera mini android terbaru)

Cara kerja malware ini adalah dengan cara mengeksekusi tugas dari BIOS dan mengambil alih semua fungsi perintah di sebuah komputer. Setelah itu, apabila komputer telah berhasil dilumpuhkan, maka apa yang sedang dilakukan oleh penggunanya dapat dikirimkan melalui cara yang sama ke NSA.


Source:http://www.merdeka.com/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / Internet dengan judul Amerika Serikat sebar malware melalui gelombang radio. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2014/01/amerika-serikat-sebar-malware-melalui.html. Terima kasih!