Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Tablet Terbaik Tahun 2013

Tablet adalah perangkat yang memiliki kemiripan dengan smartphone. Tablet muncul karena banyak orang sangat memerlukan perangkat portabel yang dapat digunakan untuk media hiburan dan tuntutan pekerjaan. Smartphone sendiri sebenarnya mampu untuk melaksanakan tugas ini dengan baik. Namun, ukuran layar kecil kurang nyaman karena itu lahirlah tablet.

Semakin ramai pasar tablet, tampaknya mendapat respon positif dari vendor besar dan kecil. Semakin banyak inovasi yang datang dari produsen yang berbeda, salah satunya adalah pertanyaan tentang ukuran tablet. Ukuran tablet itu sendiri biasanya 7-10 cm. Adapun sistem operasi tablet, yang tersedia tiga jenis sistem operasi yang umum digunakan ada di Indonesia sendiri. Sistem operasi Windows, Android dan iOS.
Tercatat selama tahun 2012, penjualan Samsung seri Galaxy Tab Tablet adalah yang paling diminati oleh konsumen. Pada artikel ini saya akan mengulas 3 Tablet yang paling diminati di tahun 2013 ini. Mungkin Anda dapat menjadikan tulisan ini sebagai referensi ketika Anda ingin membeli tablet. Berikut adalah 3 Tablet Terbaik Tahun 2013.

Google Nexus 7
Google Nexus 7 adalah tablet Nexus merek pertama yang dirilis oleh Google. Namun perangkat kerasnya diproduksi oleh Asus. Memiliki layar 7 inci dengan resolusi 1280×800, dan juga dukungan prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core. Untuk sistem operasinya, Samsung menyematkan Android 4.2 Jelly Bean. Terdapat beberapa pilihan penyimpanan yang bisa anda pilih, yaitu 16GB atau 32GB. Tentunya keduanya memiliki harga yang berbeda. Google Nexus 7 juga memiliki kamera sekelas 1,2 megapiksel di bagian depan. Yang cukup disayangkan dari tablet ini adalah tidak adanya fitur SMS ataupun telpon yang disematkan oleh Google maupun Nexus.

Google Nexus 10
Satu lagi tablet dari Google yang bernama Google Nexus 10. Hadir dengan layar 10 inci dengan resolusi 2560×1600. Dipersenjatai dengan prosesor dual core yang lebih tepatnya adalah ARM Cortex A15 juga didukung dengan GPU quad core Mali T604. Google Nexus mempunyai 2 pilihan yang bisa anda pilih berdasarkan ukuran memori internal. Seperti pada Google Nexus 7, Google Nexus 10 mempunya pilihan penyimpanan 16GB atau 32GB. Namun kamera yang dimilikinya lebih baik. Di sisi belakang, Samsung menyematkan kamera sekelas 5 megapiksel. Juga kamera depan yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan video call ataupun memotret sekelas 1.9 megapiksel. Namun sayangnya, tablet besutan Google ini tidak dilengkapi dengan slot microSD yang bisa memperbesar daya tamping file anda.



Samsung Galaxy Note 10.1
Samsung memang pabrikan yang selalu memberikan inovasi kepada penggunanya. Samsung Galaxy Note 10.1 merupakan salah satu tablet terbaik pada tahun ini. Tablet Android ini merupakan tablet andalan Samsung yang hadir dengan layar 10.1 inch dengan resolusi 1280×800. Performanya didukung dengan prosesor quad core 1.4GHz Exynos yang sangat maksimal. Juga didukung dengan system operasi Android Ice Cream Sandwich yang mungkin dapat diupgrade ke Jelly Bean. Mempunyai dual kamera di sisi depan dan belakang, merupakan salah satu kelebihan Samsung Galaxy Note 10.1 ini. Di sisi belakang tablet, anda akan mendapatkan kamera 5 megapiksel, dan juga sisi depan, anda akan mendapatkan kamera sekelas 1,9 megapiksel.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gadget / Spesifikasi / Tablet dengan judul Tablet Terbaik Tahun 2013. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/06/tablet-terbaik-tahun-2013.html. Terima kasih!