Blog Cerdas

Blog Pembelajaran, Pendidikan, Makalah, Artikel, Definisi, Pengertian, Sains Dan Teknologi

.

Opini Pengembang Lokal tentang Windows Phone

Pendiri dan Chief Executive Officer Own Games, Eldwin Viriya, ingin mematahkan anggapan yang menyebut bahwa menciptakan game dan aplikasi di platform Windows Phone merupakan hal yang sulit. Secara teknis, menurut dia, membuat produk di platform besutan Microsoft ini tidak ada bedanya dengan platform lainnya.
(baca juga: resident evil 6 full version pc download)

"Bisa dibilang secara ekosistem Windows Phone termasuk yang paling baik," kata dia di Jakarta, Senin 23 Desember 2013. Apalagi Windows Phone didukung dengan ketersediaan tools yang sifatnya lintas platform, lanjut Eldwin. (Baca: Ponsel Tercerdas Tahun 2013 Adalah...)

Meski secara teknis tidak sulit, katalog mengenai solusi bagi platform Windows Phone jumlahnya masih minim. "Kalau Android dan iOS sudah lebih banyak ditemukan secara online," ucap Eldwin. 

Meski begitu, ia mengatakan minimnya ketersediaan solusi secara online bukanlah suatu halangan dalam mengembangkan game dan aplikasi di Windows Phone. Faktor terpenting adalah kuatnya dukungan bagi pengembang untuk memperkenalkan suatu karya.

Ia mengapresiasi langkah Nokia yang mendukung pengembang pemula (startup) terutama pengembang lokal dalam mempromosikan produk. "Produk kami ditampilkan di laman utama Windows Phone Store, ini yang membuat pengembang lokal lebih dikenal," ucap Eldwin.

Eldwin optimistis pengembang lokal akan mendapat tanggapan yang positif di kalangan pengguna Windows Phone. Terlebih saat ini pertumbuhan perangkat berbasis Windows Phone merupakan yang tertinggi di Indonesia, meskipun secara kuantitas masih kecil.

Own Games adalah pemenang utama dalam ajang Mobile Games Developer War 5 yang diselenggarakan Nokia. Tim asal Bandung ini menjuarai kategori Professional lewat permainan "Eyes on Dragon". Game bertema petualangan ini ditujukan bagi anak-anak.
(baca juga: download resident evil 6 pc)

Saat ini Eldwin dan timnya berfokus menciptakan permainan di perangkat bergerak berplatform Windows Phone. "Namun tidak menutup kemungkinan untuk di platform lain ke depannya," kata dia.
source: http://www.tempo.co/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori tekno dengan judul Opini Pengembang Lokal tentang Windows Phone. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://tercerdas.blogspot.com/2013/12/opini-pengembang-lokal-tentang-windows.html. Terima kasih!